Rabu, 04 Oktober 2017

Tesla Inc,

Tesla Motors.svg


Profil Perusahaan

Tesla, Inc. (sebelumnya bernama Tesla Motors) adalah produsen mobil Amerika, perusahaan penyimpan energi, dan produsen panel surya yang berbasis di Palo Alto, California. Didirikan pada tahun 2003, perusahaan ini mengkhususkan diri pada mobil listrik, penyimpanan energi baterai lithium-ion, dan, melalui anak perusahaan SolarCity, panel surya residensial.

Tesla pertama kali mendapat perhatian luas setelah produksi Roadster, mobil sport listrik produksi massal pertama, pada bulan Februari 2008. Kendaraan kedua perusahaan tersebut, Model S, sedan mewah listrik, memulai debutnya pada bulan Juni 2012 dan dibangun di Pabrik Tesla di California. Model S telah menjadi mobil listrik plug-in terlaris di dunia selama dua tahun berturut-turut, 2015 dan 2016. Penjualan globalnya mencapai tonggak 150.000 unit pada bulan November 2016, empat tahun dan lima bulan setelah diperkenalkan. Pada Desember 2016, Model S menempati urutan teratas sebagai penjual terlaris sepanjang masa di dunia setelah Nissan Leaf. Model S kemudian diikuti pada bulan September 2015 oleh Model X, sebuah SUV crossover. Kendaraan keempat Tesla yang dirancang untuk pasar massal adalah Model 3, yang diresmikan pada bulan Maret 2016 dan produksinya dimulai pada bulan Juli 2017 dengan harga dasar sebesar US $ 35.000, sebelum insentif pemerintah.

Tesla penjualan global melewati tonggak 200.000 unit pada bulan Maret 2017, membuat produsen mobil produsen mobil listrik global terbesar kedua setelah Aliansi Renault-Nissan. Selama dua tahun berjalan, 2015 dan 2016, Tesla masuk sebagai produsen mobil plug-in kedua terbaik di dunia setelah BYD Auto. Musk, sang CEO, telah mengatakan bahwa ia menganggap Tesla sebagai perusahaan teknologi dan produsen mobil independen, yang pada akhirnya menawarkan mobil listrik dengan harga terjangkau bagi konsumen rata-rata.
Tesla memiliki jaringan Supercharger bertenaga tinggi yang terletak di Amerika Utara, Eropa dan Asia untuk kendaraan Tesla. Perusahaan juga mengoperasikan program Pengisian Tugas Tujuan, di mana toko, restoran, dan tempat lain ditawarkan pengisi daya cepat bagi pelanggan mereka. Meskipun Tesla mengoperasikan sejumlah pabrik produksi dan perakitan, fasilitas perusahaan yang paling ikonik adalah Gigafactory 1 di dekat Reno, Nevada, di mana Panasonic membangun 21-70 sel untuk baterai Tesla. Tesla juga memproduksi Tesla Powerwall, baterai Powerpack, panel surya (dalam berbagai faktor bentuk) dan genteng surya untuk aplikasi rumah dan industri.

Wilayah dan Bidang Bisnis

 Tesla, Inc. adalah produsen mobil Amerika, perusahaan penyimpan energi, dan produsen panel surya yang berbasis di Palo Alto, California. sampai saat ini tesla telah memperkerjakan sebanyak 33,000 pekerja

Keutungan per Tahun

keuntungan yang didapat pada tahun 2016 sebesar  US$ 7 billion dan memungkinkan msih bertambah lagi pada tahun ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar